Senin, 28 Juli 2014

Timnas U-19 Awali Kiprah Kontra Malaysia, yang Merupakan Juru Kunci S-League


Sportsatu.com - Tim nasional U-19 Indonesia akan mengawali kiprahnya di penyisihan Grup B Hassanal Bolkiah Trophy (HBT) 2014 di Brunei Darussalam dengan menghadapi Malaysia. Harimau Muda B atau skuad U-21 akan menjadi wakil dari Malaysia.

Pertandingan akan dilangsung di Track & Field Sports Complex, Bandar Seri Begawan, 8 Agustus. Laga itu dilakoni Indonesia U-19 sebelum bertemu Brunei (11/8), Vietnam (13/8), Kamboja (16/8), dan Singapura (19/8).

Harimau Muda B dilatih oleh Razip Ismail, yang juga mantan pemain timnas Malaysia. Harimau Muda B kenyang pengalaman berkompetisi lantaran diikutsertakan dalam Liga Singapura (S-League).

Namun, catatan prestasi Harimau Muda B terbilang kurang. Pada S-League musim 2014, Young Tigers menempati peringkat paling buncit, yakni di posisi 12. Itu setelah hanya meraih tiga kemenangan dalam 18 laga.

Prestasi itu lebih buruk dari musim lalu, di mana Harimau Muda B menempati peringkat ke-11. Posisi ke-12 ditempati Young Lions atau timnas U-23 Singapura, yang musim ini menempati peringkat ke-11.

Walau demikian, Harimau Muda B tetap yakin. Sang pelatih Razip Ismail percaya anak asuh bisa lolos dari penyisihan Grup B.

"Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM) belum menetapkan target, tapi saya secara pribadi berharap tim bisa melangkah ke separuh babak," katanya seperti dikutip dari MyMetro.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar