Rabu, 30 Juli 2014

Liputan Eksklusif : Lebaran Bersama Indra Sjafri di SOLO


Bolanasional.co - Sesuai dengan program rencana yang telah disusun rapi layaknya menyusun program Timnas U19 , setelah Sholat Id dan merayakan Hari raya Idul Fitri hari pertama di Yogyakarta, pagi ini (30/7), Indra Sjafri; Head Coach Timnas U19 dan keluarga besarnya menjalankan program lebaran hari kedua dengan boyongan ke kota Solo. Pukul 08.00 pagi , dengan dua kendaraan membawa rombongan besar Indra Sjafri menuju Solo.

Perjalanan darat selama lebih kurang 2.5 jam  , lebih lama dari waktu biasanya karena kondisi jalan yang agak padat seiiring dengan banyaknya warga  yang keluar rumah menggunakan kendaraan yang hendak silaturahmi di hari lebaran ini. Pukul 10.30 WIB , sesampai di kota Solo, yang pertama dituju adalah warung Sate Kambing tengkleng, Rica Rica Pak Manto yang terletak di Jl Honggowongso 36 Solo.

Warung itu sangat terkenal dengan olahan kambingnya, di Warung Sate Kambing Pak Manto, kelezatan sumsum tulang kambing muda disajikan dalam masakan tengkleng rica-rica tulang kambing muda.

“Saya pertama kali makan disini diajak oleh mas Eko (Eko Purdjianto,Asisten Pelatih Timnas U19-Red),karena lezat banget, maka saya ajak lagi keluarga besar saya kesini untuk menikmati tengkleng disini,”kata Indra Sjafri kepada bolanasional.co

Sepiring tengkleng rica-rica tulang kambing muda yang mengepulkan asap perpaduan dari kecap, santan dan rempah siap disantap. Daging yang menempel di tulang sudah empuk, sehingga dengan mudah dapat dilepaskan dari tulang, masih dengan tekstur khas dari daging tersebut. Sensasi selanjutnya adalah nyedot sumsum yang ada di tulang kambing, pedas, manis dan tentu saja gurih langsung menyerbu lidah.

Jangan khawatir, porsi yang disajikan termasuk ukuran jumbo, jadi kita bisa menikmati sensasi manis gurih sumsum kambing sampai puas.

“Di sini sumsumnya enak, dan porsinya banyak. Katanya, sumsum juga bermanfaat bagi kesehatan, sekali coba pasti pingin terus balik kesini,”  ungkap  Indra setengah berpromosi layaknya sang pemilik warung tengkleng .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar