Jumat, 25 Juli 2014

Indra Sjafri Sebut HBT Lebih Bermanfaat dari Sisi Teknis Ketimbang COTIF


Sportsatu.com - Pelatih tim nasional U-19 Indonesia, Indra Sjafri, merespon perubahan turnamen yang diikuti oleh anak asuhnya. Skuad Garuda Jaya batal mengikuti turnamen internasional U-20 COTIF di Valencia, 10-20 Agustus dan akan tampil di Hassanal Bolkiah Trophy (HBT) 2014 di Brunei, 9-23 Agustus.

Ia mengaku tak mempermasalahkan hal tersebut. Ini juga lantaran menilai bahwa turnamen HBT punya manfaat yang lebih baik.

"Secara teknis ini turnamen yang lebih bermanfaat di fase pre-competition," kata Indra Sjafri dalam rilis BTN.

Penilaian ini, menurut Indra Sjafri, bukan tanpa sebab. Laga di HBT akan dimainkan dalam waktu normal, 2x45 menit. Waktu pertandingan berbeda dengan di COTIF, yang hanya 2x35 menit.

Indonesia U-19 sendiri tergabung di Grup B bersama Vietnam, Kamboja, Malaysia, Singapura, dan tuan rumah Brunei.

"Manfaat dari sisi teknis ya. Bukan dari sisi tempatnya. Kalau itu, tentu orang awam akan bilang lebih keren di Spanyol atau Eropa. Tapi ini kami harus bedah dari sisi teknis. Karena itu memang domain kami pelatih," terang Indra.

Hal ini disampaikan sekaligus merespon komentar publik. Di jejaring sosial, publik cukup kecewa dengan keputusan PSSI yang membatalkan kiprah timnas U-19 di COTIF.

PSSI akhirnya memplot timnas U-21 untuk tampil di turnamen yang nantinya diikuti Brasil U-20, Argentina U-20, Mauritania U-20, Ekuador U-20, Qatar U-20, Tiongkok U-20, Barcelona, Valencia, dan Levante UD.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar