Kamis, 31 Juli 2014

Program BTN Sangat Membantu Kami

Sumeks.co.id - JAKARTA-Pelatih Timnas U-19 Indra Sjafrie memberikan apresiasi kepada Badan Tim Nasional (BTN) dan PSSI terkait dengan programnya di tim berjuluk Garuda Jaya itu. Pelatih asal Padang itu menegaskan bahwa BTN sudah memberikan yang terbaik dalam proses pelaksanaan semua programnya.

”Timnas U-19 yang ada saat ini adalah murni Timnas U-19 hasil dari perjuangan dan usaha BTN di bawah kepemimpinan pak La Nyalla Mattalitti. Sangat salah jika ada anggapan bahwa pemain-pemain dan semua dukungan dalam merealisasikan semua perkembangan Timnas merupakan dukungan dari BTN sebelumnya atau PSSI sebelumnya,”ujar Indra ketika dihubungi, kemarin.

Banyak kalangan menilai bahwa Timnas U-19 merupakan produk buatan dari BTN yang lalu dan PSSI di era dualisme terdahulu. Padahal, Indra menegaskan bahwa semua perkembangan Garuda Jaya secara teknis maupun non teknis saat ini berkat tangan dingin dan dukungan kepengurusan yang ada saat ini. ” Bahkan semua gaji sudah dilunasi oleh Pak Nyalla tanpa tersisa. Imbas positifnya adalah kami saat ini fokus bekerja,”ujar mantan pelatih PSPS Padang itu.

Ucapan Indra memang bukan isapan jempol. Buktinya banyak pemain-pemain baru yang lahir di masa kepemimpinan La Nyalla. Salah satunya adalah Evan Dimas dan Maldini Pali. Dua nama yang mentereng itu lahir saat Indra berkreasi di dalam Timnas yang dinaungi BTN di bawah kepemimpinan La Nyalla. ” Program kami selalu disetujui oleh BTN. BTN benar-benar istiqomah dalam melaksanakan program kami. Jadi jangan ganggu kami dengan pemberitaan-pemberitaan ataupun hal apapun yang merusak konsentrasi. Kami dalam posisi bekerja dan sangat nyaman bekerja. Kami mohon kerjasamanya kepada semua pihak,”beber pelatih berkumis itu.

Seperti diketahui, Timnas U-19 sangat “kenyang” dalam menjalani uji coba. Selain rentetan uji coba tur Nustantara Jilid I hingga tur Nusantara jilid II, uji coba keluar negri juga semua di acc dan disetujui  BTN sesuai dengan program yang diajukan oleh kepelatihan Timnas U-19.(lis)

Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar