Rabu, 23 Juli 2014

Djali Masuk Radar Indra


Malutpost.co.id - Ternate, Melihat permaian yang tersaji antara Timnas U-19 versus Tim Persiter U-21 malam tadi di Stadion Gelora Kie Raha. Indra mengaku tertarik dengan winger liar Persiter Djali Hi Ibrahim.

Hal itu disampaikan pelatih Timnas U-19 itu saat sesi jumpa pers usai pertandingan tadi malam. “Saya tertarik dengan penampilan Djali,” kata Indra kepada sejumlah wartawan.

Menurut Indra, Djali sebenarnya memiliki kemampuan yang cukup baik di lapangan. Bahkan sangat baik untuk beroprasi di sisi kanan lapangan saat di masih bergabung dengan Timnas U-19 saat itu. Namaun, kata Indra Djali dipulangkan berdasarkan rekomendasi dokter yang menyebutkan kondisi kesehatannya terganggu akibat terkena penyakit usus buntut. Memang patut diberi acungan jempol terhadap Djali, meski sudah lama tidak bergabung lagi dengan Evan Dimas dan kawan-kawan, tapi ciri khas permainan striker berusia 20 tahun ini cukup memberi perhatian tersendiri bagi mantan pelatihnya. Tak hanya itu, kemampuan Djali ini juga pernah membuat Indra Sjafri mempercayainya untuk menjadi kapten keseblasan saat Timnas U-19 bersua Hongkong pada 2013 lalu.

“Kedepan saya akan kembali melihat perkembangan Djali di pertandingan-pertandingan selanjutnya. Saya akan kontak dengan mas Arizona (pelatih Persiter, red) untuk bisa mengetahui perkembangannya seperti apa, kalau memang baik, kita akan pertimbangkan. Tapi itu juga nanti dipertimbangkan dengan hasil pemeriksaan dokter lagi,” papar Indra.

Sementara itu, laga friendly match yang tersaji malam tadi, berakhir dengan kemenangan Timnas U-19 dengan skor tipis 2-1. Gol sematawang dari anak asuh Arizona tersebut dilesakkan oleh Didiwanto Ismail di menit ke 5 babak pertama.

Gol balasan tercipta melalui gelandang andalan Garuda Jaya Evan Dimas di menit terakhir babak pertama. Setelah turun minum, lagi-lagi Evan Dimas menambah keunggulan sekaligus mengunci kemengan timnas U-19 di injury time babak kedua. Setelah 30 menit bersusah paya berjibaku untuk mengejar kemenangan.

Laga timnas U-19 melawan Persiter U-21 tersebut merupakan laga penutp tur nusantara bagi anak asuh Indra Sjafri. Menurt Indra, kemenangan yang ditorehkan anak asuhnya di Stadion Gelora Kie Raha malam tadi tercatat sebagai kemenangan yang ke 20 bagi skuad Garuda Jaya sepanjang tur nusantara di Indonesia ini. Di sisi lain, pelatih asal Padang itu juga mengkui kemampuan perister. “Kami mendapat perlawan yang cukup baik, dan itu sempat membuat kami kesulitan,” katanya.

Pelatih Persiter U-21 Arizona Hamadi melihat kekalahan anak asuhnya sebagai sesuatu yang positif dalam pertandingan sepak bola. Tentu ada yang kalah dan ada yang menang. Namun bagi mantan pelatih Persikota Tikep ini, yang terpenting laga tersebut bermanfaat bagi kedua tim, terlebihnya menurut Arizona adalah bagaimna Timnas menikmati permainan tersebut. “Kita tidak melihat hasilnya, tapi kualitas permainan tadi bisa memberi sesuatu yang bermanfaat bagi Timnas kita,” pungkasnya. (tr-05)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar