Sabtu, 26 Juli 2014

Indra Sjafri: HBT Sesuai Tahapan Latihan Garuda Jaya

 © Fajar Rahman

Bola.net - Tim Nasional Indonesia U-19 tengah bersiap untuk ambil bagian dalam Hassanal Bolkiah Trophy (HBT) 2014 di Brunei Darussalam, 9-23 Agustus.

Pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri menilai jika HBT tidak kalah prestisius dari  turnamen COTIF di Valencia, Spanyol. Dia pun tetap menargetkan hasil maksimal di ajang tersebut sebagai persiapan berlaga di Piala Asia U-19, Myanmar, Oktober 2014.

Diterangkan Indra, HBT sesuai dengan tahapan latihan yang disusunnya, yakni mulai dari persiapan umum (general preparation), persiapan khusus (specific preparation) hingga prakompetisi (pre-competition).

Skuat Garuda Jaya kini dalam tahap ketiga, yang membutuhkan lawan dan atmosfer pertandingan kompetitif.

"Jika ada yang berasumsi COTIF lebih baik dari HBT, itu orang yang tidak mengerti teknis dan periodisasi program tim pelatih. Jadi, melalui kesempatan ini, saya jelaskan supaya tidak salah-salah lagi memahami dan menulisnya," kata Indra.

"Apalagi, waktu itu saya setuju saja karena konteks kami adalah tahapan itu terpenuhi. Bukan soal COTIF atau apa dan di mana. Itu urusan BTN dan Federasi (PSSI)," pungkasnya. (esa/gia)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar