Senin, 21 Juli 2014

Toriq Alkatiri Pimpin Laga Uji Coba

Malutpost.co.id - Ternate, Perangkat pertandingan pada laga persahabatan antara Tim Persiter U-21 berhadapan dengan Timnas U-19 telah diputuskan oleh PSSI Pusat. Keputusan untuk memilih wasit yang akan memimpin laga bergengsi tersebut berdasarkan sejumlah pengalaman dan pengetahuan yang dimiliki.

Sesuai dengan SK yang diterbitkan PSSI maka ada 6 nama  yang masuk sebagai perangkat pertandingan laga friendly match tersebut. Yaitu, wasit utama adalah Toriq Alkatiri, wasit yang pernah memimpin kompetisi-kompetis ISL, karena itu PSSI memutuskannya untuk menjadi pengadil lapangan tengah. Kemudian Said Sania, wasit yang terlahir dari Asprov Malut diberi mandate oleh PSSI sebagai asisten wasit satu, sementara asisten wasit dua diberikan kepada Bakar Muhamat yang juga dari Ternate. Selain itu, Gilang Miswar diberi mandat sebagai Official 4. “Untuk wasit utama itu dari ISL, kalau asistennya semua dari Devisi utama,” kata Bahrun pengawas pertandingan laga persahabatan.

Salain wasit, PSSI juga member mandate kepada Bahrun sebagai pengawas pertandingan dan Aries Papuling sebagai instruktur wasit. Wasit yang mendapat tugas dari PSSI tersebut menurut Bahrun semunya memiliki lisensi C 1 Nasional. Karena itu, PSSI tentu sudah mengantongi nama-nama wasit lokal yang mempunyai sertifikat tersebut. “Semua perangkat pertandingan ini di atur langsung dari PSSI,” tandas Bahrun. (tr-05).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar