Jumat, 25 Juli 2014

Indra Sjafri Benarkan Rencana Timnas U-19 ke Eropa Setelah Ikut HBT


Sportsatu.com - Pelatih tim nasional U-19 Indonesia, Indra Sjafri, membenarkan adanya rencana untuk beruji coba di Eropa. Sebelumnya, rencana ini diutarakan oleh Sekjen PSSI, Joko Driyono.

Jokdri, panggilan pria yang juga CEO PT Liga Indonesia, menjelaskan bahwa rencana itu kemungkinan direalisasikan usai Garuda Jaya berkiprah di turnamen Hassanal Bolkiah Trophy (HBT) 2014 di Brunei, 9-23 Agustus. Glasgow, Rotterdam, atau kota di Jerman menjadi opsi yang bakal dikunjungi.

"Insya Allah di tahap evaluasi akhir nanti kami akan pemusatan latihan di Eropa sekaligus bermain dengan format single match dengan dua atau tiga lawan sebagai titik menuju peak sebelum kami bertolak ke Myanmar untuk Piala Asia, Oktober 2014," terang Indra Sjafri dalam rilis BTN.

Jika terealisasi, rencana itu kemungkinan mengancam keikutsertaan di turnamen persiapan buatan AFF. Turnamen yang bakal diselenggarakan AFF dengan tujuan untuk mempersiapkan tim dari negara anggota sebelum tampil di Piala Asia U-19 itu dijadwalkan digelar di Hanoi, Vietnam, 5-13 September.

Indonesia berada di Grup A bersama Myanmar dan Thailand. Sementara sang tuan rumah Vietnam tergabung di Grup B bersama Jepang dan Australia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar