Rabu, 23 Juli 2014

Indra Sjafri Yakin Pemain Timnas U-19 Bisa Kontrol Kebugaran Sepanjang Libur Lebaran


TRIBUNNEWS.COM,JAKARTA - Pelatih Tim Nasional U-19 Indra Sjafri yakin anak asuhnya bisa menjaga diri selama menjalani liburan panjang Hari Raya Lebaran di kampung halamannya masing-masing.

Pelatih asal Padang ini percaya kalau Garuda Jaya bisa menjaga kebugaran tubuhnya dengan tidak mengkonsumsi makanan sembarangan selama libur.

"Saya yakin mereka bisa mengontrol diri selama liburan. Dan ini kan bukan yang pertama, kemarin pernah dialami," ujar Indra Sjafri kepada Harian Super Ball, Rabu (23/7/2014).

Indra menambahkan keyakinannya bertambah karena dua hari sebelum bubar pemusatan latihan, seluruh pemain mendapatkan pelajaran soal nutrisi dari dokter.

Pada sesi itu juga diberikan hasil tes riwayat kolesterol, asam urat dan lemak masing-masing pemain. Sehingga pemain bisa memahami makanan apa yang boleh dikonsumsi, dibatasi atau dilarang.

"Mereka juga dibekali dengan buku panduan nutrisi untuk mempermudah makan sehari-hari. Dan orangtuanya pun tidak repot karena semuanya sudah dijelaskan dalam buku itu," ujarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar