Jumat, 25 Juli 2014

Timnas U-19 Indonesia Batal ke COTIF dan Akan Tampil di HBT, Berita Menarik di Vietnam


Sportsatu.com - Batalnya tim nasional U-19 Indonesia berkiprah di turnamen internasional U-20 COTIF di Valencia, 10-20 Agustus, menjadi pemberitaan di Vietnam. Pemberitaan tersebut menjadi menarik lantaran PSSI akhirnya mengirim skuad Garuda Jaya ke Hassanal Bolkiah Trophy (HBT) 2014 di Brunei, 9-23 Agustus.

Pengiriman anak asuh Indra Sjafri akan membuat rematch terjadi. Pasalnya, Vietnam juga mengirim timnas U-19-nya. Indonesia dan Vietnam masuk ke dalam Grup B bersama Kamboja, Malaysia, Singapura, dan tuan rumah Brunei.

TheThao Vietnamnetmenulis judul "Vietnam U-19 Punya Kesempatan Menagih Utang kepada Indonesia" untuk menjelaskan keputusan PSSI. Judul hampir serupa dicantumkan KinhteNongthon, di mana disebut bahwa Vietnam U-19 Punya Kesempatan untuk Balas Dendam. SementaraVTC News sekadar menulis bahwa rematch akan terjadi.

Bagi publik Vietnam, Evan Dimas dkk. bak musuh. Ini menyusul kekalahan di final AFF U-19 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, 22 September 2013.

Vietnam takluk setelah bermain 0-0 hingga tambahan waktu. Kekalahan Vietnam ditentukan lewat drama adu penalti, di mana tiga penendang gagal memasukkan bola, sementara Indonesia hanya dua kali gagal. Skor 7-6 untuk Indonesia pun menutup pertandingan.

Pemberitaan mengenai rencana timnas U-19 Indonesia mengikuti turnamen COTIF pun sebelumnya ikut diberitakan walau akhirnya gagal dan PSSI memutuskan mengikutsertakan timnas U-21.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar