Senin, 21 Juli 2014

Lawan Persiter, Timnas U-19 Tak Punya Persiapan Khusus

JAKARTA, suaramerdeka.com - Pelatih timnas U-19 Indra Sjafri tak mempersiapkan timnya secara khusus jelang menghadapi Persiter Ternate U-21 dalam rangkaian uji coba Tur Nusantara di Gelora Kie Raha, Ternate, malam ini.

Pelatih asal Padang itu menganggap latih tanding dengan Ternate sama seperti uji coba sebelumnya. Dia tak terlalu mempelajari kekuatan tim lawan, apalagi skuat yang bakal dihadapi baru terbentuk. “Tidak ada persiapan khusus, apalagi ini latih tanding di luar jadwal Tur Nusantara,” ujar Indra.

Sekadar diketahui, uji coba kontra Persiter memang tak masuk agenda Tur Nusantara jilid II. Badan Tim Nasional (BTN) menyepakati adanya uji coba di Ternate untuk memberi peluang kepada putra daerah, yaitu Ilham Udin Armaiyn dan Mahdi Fahri Albar agar bisa bermain di hadapan pendukung.

Sebelumnya, hampir semua pemain pernah tampil di daerahnya masing-masing sejak saat menjalani Tur Nusantara jilid pertama. “Saya akan bermain maksimal. Ini kan pertandingan di tempat sendiri. Saya cukup termotivasi,” kata Ilham Udin.

Sementara itu, pelatih Persiter Arizona Hamadi berharap skuatnya bisa meladeni pasukan Garuda Jaya. Pihaknya memiliki 20 pemain yang dipersiapkan untuk uji coba nanti. “Kami ingin pemain Ternate bisa mengimbangi timnas U-19. Kami sudah selektif dalam memanggil pemain dan yang ada saat ini adalah pemain terbaik Ternate,” jelasnya.

Usai beruji coba lawan Persiter, Evan Dimas dkk akan menikmati libur Lebaran, terhitung mulai 23 Juli hingga 2 Agustus mendatang. Kendati libur, para pemain diminta tim pelatih tetap menjaga kebugaran agar staminanya prima saat masuk pemusatan latihan nanti. Untuk menjaga fisik, mereka diperbolehkan berlatih bersama klub lamanya. Di sisi lain, para pemain dilarang main tarkam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar