Selasa, 29 Juli 2014

Indra Sjafri tak Mudik, Tugas Negara sudah Menanti


 Foto: Arjuna / Ranah Berita

RANAHBERITA-Pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri tidak sempat mudik lebaran kali ini. Tugas negara sudah menanti. Para pemain Garuda Jaya yang sudah diliburkan sejak 23 Juli lalu sudah harus kembali berkumpul di Yogyakarta pada 2 Agustus 2014 mendatang.

“Fokus untuk persiapan Brunei,” ujar Indra membalas pesan singkat ranahberita.com.
Bisa dimaklumi pilihan ini karena menyangkut tugas negara karena pertaruhan besar yang sedang dilakoni Indra bersama anak didiknya.

Seperti diketahui, Evan Dimas dkk akan berlaga di Hasanah Bolkiah Trophy yang akan berlangsung 9-23 Agustus mendatang. Keikutsertaan ini membatalkan Indonesia U-19 berlaga di Turnamen COTIF di Valencia Spanyol yang akan berlangsung 10-22 Agustus mendatang.

Timnas U-19 di Turnamen HBT akan berada di grup B bersama Vietnam, Malaysia, Kamboja, Singapore dan Brunei Darussalam. Sementara di group A, Laos, Myanmar, Thailand, Timor Leste dan Filipina. Jika dilihat dari grup, Indonesia berada pada group panas, di mana banyak diisi oleh negara–negara yang disebut sebagai kekuatan sepakbola ASEAN.

Sempat terjadi kontroversi pembatalan ini. Namun, Indra sudah memberikan penjelasan. Menurutnya, tugas tim pelatih adalah menyusun periodesasi latihan dan ujicoba sesuai grafik performa yang diinginkan. Mulai dari general preparation, spesifik preparation hingga pre-competition. Saat ini, tambah Indra, timnya memasuki fase pre-competition, dimana harus mengikuti sebuah ujicoba ketat di sebuah turnamen, dan nanti setelah itu akan dilakukan evaluasi dan dua atau tiga kali match tunggal lagi. “Itu tahapannya. Ini teknis kepelatihan,” tukasnya seperti yangdilansir laman pssi.org dan dikutip ranahberita.com. (on)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar