Rabu, 23 Juli 2014

Alasan PSSI Pertimbangkan untuk Kirim Wakil ke Turnamen di Brunei


Sportsatu.com - PSSI mempunyai beberapa pertimbangan untuk kembali memikirkan ulang keikutsertaan Indonesia di turnamen Hassanal Bolkiah Trophy (HBT) di Brunei Darussalam, 9-23 Agustus 2014. Permintaan Kedutaan Besar Indonesia untuk Brunei hanya menjadi salah satu penyebab.

Hal ini dijelaskan oleh Sekjen PSSI, Joko Driyono. Hubungan dua negara dikatakannya menjadi salah satu lainnya.

"Bukan sekedar hubungan antar federasi, tapi hubungan antar negara," kata Jokdri, panggilan pria yang juga CEO PT Liga Indonesia.

Sementara bila mengikutsertakan timnas U-19, HBT disebut akan memberikan manfaat lebih baik dalam persiapan menuju Piala Asia U-19 di Myanmar, Oktober 2014.

Wakil Indonesia akan melakoni lima partai di penyisihan karena masuk dalam Grup B setelah proses pengundian. Indonesia bersama tuan rumah Brunei serta Kamboja, Malaysia, Singapura, dan Vietnam.

"Selain lima laga, pertandingan di HBT dilangsungkan 2x45 menit, sementara di COTIF hanya 2x35 menit. HBT sendiri akan diikuti timnas dari negara-negara Asia Tenggara, adapun COTIF gado-gado karena selain timnas ada klub seperti Barcelona U-20 dan Valencia U-20," jelas Jokdri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar