Selasa, 08 Juli 2014

Faktor Pilpres, Persis Solo Lawan Timnas U-19 di Solo Terancam Batal

 Foto: Maksum N F

SOLO – Keinginan pecinta sepak bola Kota Solo menyaksikan Timnas Indonesia U-19 di Stadion Manahan Solo, Jumat (11/7/2014) mendatang kemungkinan besar tak terpenuhi. Pada Selasa (8/7/2014) malam, Manajemen Persis Solo mendapat kabar mendadak jika pihak kepolisian menyarankan agar pertandingan Timnas U-19 lawan Persis Solo diundur.

Pelaksanaan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014 yang berdekatan dengan jadwal pertandingan menjadi faktor utama permintaan agar pertandingan tak dilaksanakan pekan ini.

“Baru saja kami mendapat kabar dari pak Paulus (Ketua Panpel Persis,-red), pihak keamanan menyarankan agar pertandingan diundur. Pertimbangannya faktor keamanan pasca Pilpres. Jadi pertandingan hari Jumat kemungkinan besar batal,” terang Manajer Persis Solo Totok Supriyanto kepada Joglosemar.co, Selasa (8/7/2014) malam.

Kabar dadakan ini tak hanya membuat pecinta sepak bola di Solo kecewa. Panpel dan Manajemen Persis yang terlanjur melakukan persiapan matang dibuat pusing. Pasalnya, laga itu diharapkan bisa memenuhi dua target. Pertama, target untuk melihat potensi pemain muda Persis Solo. Kedua, target pendapatan dari tiket yang diharapkan bisa menyegarkan keuangan Laskar Sambernyawa.

“Terus terang juga kecewa pertandingan itu batal. Karena secara persiapan tim dan panpel sudah maksimal. Tapi mau bagaimana lagi, faktor keamanan memang penting,” lanjutnya.

“Mengenai saran agar waktu pelaksanaan diundur, Persis Solo sudah setuju. Tapi masalahnya pihak Timnas U-19 mau atau tidak menyusun jadwal ulang. Karena agenda mereka sangat padat,” tambahnya.

“Kalau mereka setuju, mungkin pertandingan akan dilakukan pekan depan. Agar suasana panas pasca Pilpres mereda,” tuturnya. Nofik Lukman Hakim

Tidak ada komentar:

Posting Komentar