Selasa, 01 Juli 2014

Dua Tim Jatim Bertekad Kalahkan Timnas U-19

antara foto

Timnas Indonesia U-19 sudah jalani 19 pertandingan selama keliling Indonesia dengan tajuk Tur Nusantara I dan II. Selama itu  juga, Evan Dimas dkk mampu menjaga hegemoninya. Mereka belum tersentuh kekalahan selama datang ke kota satu ke kota lainnya. Hasil terburuk adalah imbang lima kali, di antaranya lawan Mitra Kukar 21 dan Pra-PON Jawa Barat.

Duo tim Jawa Timur (Jatim) Persik Kediri U-21 dan Arema Indonesia Cronus U-21 yang akan menjadi lawan selanjutnya merasa tertantang. Persik Kediri U-21 yang berjuluk Macan Putih Junior itu berambisi menodai rekor positif anak asuh Indra Sjafrie. Garuda Jaya—julukan timnas U-19—dan Persik U-21 rencananya dijadwalkan bentrok di Stadion Brawijaya, Kediri, pada Jumat mendatang (4/7). Kini Persik U-21 serius persiapkan diri menatap partai penuh ambisi tersebut.

“Kami tertantang untuk mematahkan rekor tak terkalahkan timnas U-19 selama tur Nusatara. Kami ingin menang secara sportif,” jelas pelatih Persik U-21, Alfiat.
Sementara untuk partai timnas U-19 melawan Arema Indonesia U-21 akan digeber di Stadion Kanjuruhan, Malang, tiga hari kemudian (7/7). Pelatih Arema U-21, Agus Yuwono, mengaku telah hapal kekuatan Evan Dimas dkk. Dia pun mengklaim sudah memiliki strategi untuk meredam keunggulan timnas U-19 yang andalkan kecepatan.

Fisik bagus, kata Agus, menjadi syarat yang harus dipenuhi Arema Indonesia U-21 untuk akhiri hegemoni Evan Dimas dkk selama Tur Nusantara. Jika fisik prima, tim berjuluk Singo Edan Junior tidak akan kedodoran meredam agresivitas Evan Dimas dkk. “Timnas U-19 memiliki skill dan fisik bagus. Jadi, anak-anak harus berlatih fisik secara serius karena kami tak ingin pemain loyo dalam pertandingan,” jelas Agus.

Apalagi, Timnas Indonesia U-19 memiliki waktu recovery bagus jelang laga nanti. Evan Dimas dkk mendapat jatah libur tiga hari untuk mengembalikan stamina agar tidak ngedrop karena panjangnya waktu persiapan timnas U-19 menuju Piala Asia 2014 Oktober nanti. Selama libur, Evan Dimas dkk dibebaskan pulang kampung ketemu keluarga dan puasa bersama di rumah masing-masing. Mereka dijadwalkan sudah kembali berkumpul untuk lanjutkan latihan hari ini (1/7) di Kediri.

n”Kami akan terus mengeliminasi kesalahan-kesalahan dari pertandingan sebelumnya pada uji coba nanti. Kami memiliki target tim ini akan memiliki kekuatan 100 persen pada Oktober nanti usai dari Spanyol,” ungkap pelatih timnas U-19, Indra Sjafrie. (sumeks)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar