Selasa, 01 April 2014

Timnas U-19 Ingin Mencapai Level Lebih Tinggi Pada Tur Timur Tengah

Timnas Indonesia U-19 dipastikan bakal melakoni rangkaian tur Timur Tengah dengan empat kali uji coba. Mereka akan menghadapi timnas Oman U-19 (9/4), Uni Emirat Arab (14 dan 16 April), serta melawan klub Al-Shabab U-19 (19/4).

Sebelumnya, rombongan timnas U-19 akan menjalani ibadah umrah lebih dulu selama lima hari pada 1-5 April. Diharapkan, pada tur ini kemampuan Evan Dimas dan kawan-kawan bisa lebih meningkat.

Maklum, lawan-lawan yang akan dihadapi timnas U-19 akan berbeda dari yang mereka temui saat tur Nusantara, beberapa waktu lalu. Sebelumnya, dari 13 uji coba tur Nusantara, timnas U-19 hanya melawan tim lokal.

"Kami memang butuh uji coba internasional, karena itu sangat besar sekali pengaruhnya. Apalagi, saat Piala Asia nanti kami bertanding di negeri orang," ucap Eko Purjianto, asisten pelatih timnas U-19.

"Masih banyak evaluasi yang harus kami lakukan. Kami ingin level anak-anak lebih tinggi lagi pada tur Timur Tengah nanti," tambah Eko.

Sementara itu, Indra menuturkan pihaknya akan mengenyampingkan lebih dulu urusan uji coba hingga ibadah umrah selesai dijalani. "Ibadah umrah akan menjadi alat untuk memperbaiki diri kami di sisi rohani. Tentu ini akan menambah motivasi kami," ucap Indra.

Seperti diketahui, timnas U-19 memang sedang bersiap untuk mengikuti Piala Asia U-19 2014 di Myanmar, Oktober nanti. Pada ajang itu, skuat Garuda Jaya ditargetkan bisa menembus empat besar, yang otomatis lolos ke Piala Dunia U-20 2015.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar