Selasa, 29 April 2014

Timnas U-19 Tutup Pintu untuk Pemain Baru




Metrotvnews.com, Tangerang: Tim Nasional U-19 kembali menjalani pemusatan latihan (TC) jelang Piala Asia di lapangan Sekolah Pelita Harapan, Tangerang, Senin (28/4).

Di sela-sela latihan tersebut, pelatih Indra Sjafri menyatakan sudah menutup pintu untuk pemain baru dan justru akan melakukan pemangkasan jumlah anak asuh.

Dari 32 pemain yang kini mengikuti sesi latihan, empat di antara mereka akan tereliminasi pada akhir pekan ini. Dengan kata lain, hanya 28 pemain yang disiapkan Indra untuk menghadapi Myanmar dalam laga uji coba di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senin (5/5).

"Kami akan mengurangi jumlah pemain, yaitu dikurangi empat menjadi 28 dan itu yang akan ikut melawan Myanmar. Setelah itu, keluar-masuk pemain bisa dikatakan tidak ada lagi," kata Indra.

Sebanyak 28 pemain tersebut, tambah Indra, yang akan dipertahankan hingga Agustus mendatang.

Dalam bulan itu, skuat Garuda Muda akan melakoni turnamen COTIF di Spanyol yang bisa dikatakan sebagai puncak uji coba jelang Piala Asia, Oktober mendatang.

Dari 32 pemain yang menjalani sesi latihan saat ini, tiga di antara mereka merupakan nama yang tidak ikut ke Tur Timur Tengah. Mereka adalah Martinus Novianto (Pra PON DIY), Muhammad Zamzami (PSS Sleman), Sukarno Adi Wijaya (Persewangi).

Juru taktik asal Sumatera Barat itu kembali menegaskan salah satu kriteria utama yang diinginkannya ialah kondisi fisik yang prima.

Sebelumnya, dua peman rekrutan tur Nusantara dicoret karena VO2Max-nya lebih rendah dari dua kiper yang dimiliki timnas U-19 saat ini.

"Namun jika pemain yang baru bergabung ini memiliki VO2Max sama dengan pemain lama, maka saya akan memilih pemain lama mengingat untuk kekompakan tim," sambungnya. (Asni Harismi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar