Selasa, 29 April 2014

Indra Sjafri: Biarkan Lawan Yang Pikirkan Kita


Goal.com - Pelatih tim nasional Indonesia U-19 Indra Sjafri mengaku lebih fokus membenahi kekurangan anak asuhnya dibandingkan memikirkan lawan yang bakal dihadapi dalam rangkaian laga uji coba.

Timnas U-19 direncanakan bakal melakoni lima laga uji coba. Dari lima pertandingan, dua yang sudah pasti, yakni menghadapi Myanmar U-19 pekan depan, dan Liverpool U-18 pada 25 Mei. Melawan Myanmar, Indra mengaku tak memiliki strategi khusus.

“Saya tak memikirkan lawan, biar lawan yang memikirkan kita,” tegas pelatih asal Padang tersebut.

Dalam TC pertama kemarin, timnas U-19 fokus pada kombinasi passing pendek dan panjang, serta transisi antara menyerang dan bertahan. Indra mengatakan, secara khusus telah melakukan evaluasi setelah menjalani tur Timur Tengah.

“Saya percaya tim yang menguasai bola adalah tim yang menang. Tapi dalam penguasaan bola, kita masih banyak melakukan kesalahan. Melawan Oman kesalahan kita 23 persen, melawan UEA 20 persen, itu yang coba kita benahi,” ungkap Indra.

Sementara itu, striker timnas U-19 Martinus Novianto menyimpan keyakinan dirinya bisa menembus skuat Garuda Jaya yang sedang dipersiapkan menghadapi Piala Asia U-19.

Indra sebelumnya menyatakan bakal mencoret empat pemain satu hari menjelang laga uji coba melawan Myamnar U-19. Saat ini, 32 nama tercatat mengikuti pelatnas timnas U-19. Selain 29 pemain yang dibawa dalam tur Timur Tengah, juga ada tiga nama yang kembali bergabung, yaitu Martinus, Hamdan Zamzami, dan Sukarno Andi Wijaya.

“Walau baru bergabung, tapi saya lihat tim ini cukup solid,” ujar Martinus kepada Goal Indonesia.

Pemain asal Yogyakarta ini yakin mampu bersaing dengan barisan penyerang lainnya.

“Persaingan di lini depan cukup ketat, tapi saya optimis bisa dapat tempat di tim inti,” kata Martinus. (gk-64)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar