Senin, 28 April 2014

Timnas U-19: Uji Coba Sesuaikan Karakter Lawan

Harian Bola - Indonesia tergabung di Grup B bersama Uzbekistan, Uni Emirat Arab, dan Austra­lia. “Dengan kerja keras, Insya Allah Indonesia akan menem­bus semifinal,” tutur Indra Sjafri, pelatih timnas U-19.

Skema pengundian relatif menguntungkan timnas U-19. Jika berhasil menjadi juara atau runner-up Grup B, Evan Dimas cs. bakal berhadapan dengan tim lolos dari Grup A, yang dihuni Myanmar, Thailand, Yaman, serta Iran. Keempatnya memiliki tradisi kurang bagus di Piala AFF U-19.

Badan Tim Nasional langsung bergerak mencari informasi kekuatan tim-tim lawan yang berada di jajaran Grup B. Karakter lawan-lawan uji coba akan disesuaikan dengan para pesaing.

“Di Spanyol, timnas U-19 akan menjajal lawan-lawan yang disesuaikan dengan kebutuhan,” papar Direktur HPU-BTN, Demis Djamaoeddin.

Pada bulan Mei, Dimas Drajat cs. akan menjalani dua kali uji coba. Pada laga tes pertama, timnas U-19 akan meladeni Myanmar U-19 pada 5 Mei. Selanjutnya pada 25 Mei, Tim Merah-Putih akan menjajal Liverpool U-18+. Kedua pertandingan ini digelar di Tanah Air.

BTN masih terus melakukan koordinasi lokasi latihan pelatnas. Ada dua opsi tempat yang disiapkan, yakni Yogyakarta dan Jakarta.

Para pemain timnas U-19 sedang menjalani liburan usai menyelesaikan Tur Timur Tengah. Pada awal pekan depan, mereka sudah kembali menjalani aktivitas pelatnas.

“Sekarang tidak ada lagi cerita main-main. Lawan-lawan yang dihadapi sudah bi­sa diketahui dan diraba. Saya berharap seluruh anggo­ta timnas U-19 fokus mewujud­kan target lolos ke Piala Dunia U-20,” tutur La Nyalla Mattalitti, Ketua BTN.

Pembagian Grup
Grup A: Myanmar, Iran, Thailand, Yaman
Grup B: Uzbekistan, Australia, UEA, Indonesia
Grup C: Korea Selatan, Jepang, Tiongkok, Vietnam
Grup D: Irak, Korea Utara, Qatar, Oman

Sumber: Harian BOLA (Penulis: Ario Yosia)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar