Selasa, 29 April 2014

28 Pemain di Timnas U-19 Mungkin Dipertahankan Sampai Turnamen di Valencia


Sportsatu.com - Pelatih tim nasional U-19, Indra Sjafri mungkin bakal mempertahankan 28 pemain hingga L Alcudia International Under-20 Football Tournament atau COTIF di Valencia, Agustus 2014. Jumlah 28 pemain akan diputuskan oleh Indra Sjafri dkk. sebelum Garuda Jaya beruji coba melawan Myanmar di SUGBK, Senayan, Senin (5/5).

Artinya, akan ada empat pemain yang dicoret. Saat ini, timnas U-19 diisi 32 pemain, di mana 29 merupakan penggawa yang sebelumnya ikut menjalani Tur Timur Tengah, sementara tiga lainnya merupakan pemain seleksi yang diambil dari Tur Nusantara, yaitu Martinus Novianto (PON DIY), M. Zamzami (PSS Sleman), dan Sukarno Andi Wijaya (Persewangi).

"Tapi, tergantung BTN. Kalau mereka memberikan kesempatan untuk pemain menimba ilmu di luar, bisa 28 pemain. Kalau ada batasan, saya ingin 25 pemain. Dari segi konsentrasi akan bagus," kata Indra Sjafri saat ditemui SportSatu.

Jumlah pemain yang ada sendiri nantinya akan dikurangi hingga mencapai 23 nama. Itu juga sesuai regulasi di Piala Asia U-19.

"Untuk pendaftaran pemain, 50 orang boleh didaftarkan. Bagi yang belum mendaftarkan sesuai kuota, bisa menambah," jelas Inda.

Berdasarkan regulasi, pendaftaran final untuk Kualifikasi harus dilakukan sampai manajer meeting. Pendaftaran final untuk final dengan jumlah minimal 18 pemain dan maksimal 23 pemain harus dilakukan 10 hari sebelum pertandingan pertama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar