Senin, 28 April 2014

Dipanggil Timnas U-19, Sukarno Optimistis Bisa Bersaing

Tangerang - Striker Persewangi Banyuwangi Sukarno Andi Wijaya mendapatkan kesempatan untuk mengikuti latihan bersama tim nasional Indonesia U-19. Sukarno yakin bisa bersaing dengan pemain lain yang satu posisi dengannya.

Sukarno merupakan salah satu pemain baru yang dipanggil oleh pelatih Indra Sjafri di pemusatan latihan timnas U-19 kali ini. Dia menunjukkan potensi yang cukup baik ketika membela Persewangi dalam laga ujicoba melawan timnas U-19 beberapa waktu lalu.

Pada latihan yang digelar di Lapangan Sekolah Pelita Harapan (SPH), Tangerang, Senin (28/4/2014), Sukarno terlihat bersemangat melahap menu latihan yang diberikan Indra. Dia sepertinya tak mengalami banyak kesulitan untuk beradaptasi.

"Saya sangat senang bisa dipanggil timnas U-19. Karena ini kesempatan yang bagus untuk saya. Latihan hari ini juga tidak ada masalah, semua teman-teman di sini baik," ujar Sukarno.

Untuk mendapatkan tempat di timnas U-19, Sukarno harus bersaing dengan striker lainnya seperti Muchlis Hadi Ning Syaifullah, Dimas Drajat, dan Martinus Novianto. Meski begitu, dia tetap optimistis dengan kelebihan yang dimilikinya.

"Saya yakin bisa bersaing dengan pemain lainnya. Mudah-mudahan saya bisa lolos. Karena saya memiliki power, kecepatan, dan postur tubuh yang baik," kata pemain berpostur 180 cm itu.

Sebelumnya, Indra mengatakan bahwa sebelum laga melawan Myanmar pada 5 Mei, dirinya akan melakukan pengerucutan pemain menjadi 28 orang dari 32 pemain yang ada di skuat sekarang.

(ads/mfi)
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar