Jumat, 25 April 2014

Timnas U-19 Siap Kerja Keras Benahi Kekurangan

Detik.com - Jakarta, Sejauh ini persiapan tim nasional Indonesia U-19 untuk menghadapi Piala Asia U-19 2014 berjalan dengan baik. Meski begitu, 'Garuda Muda' merasa masih harus bekerja keras untuk menutupi kekurangan mereka.

Setelah tak terkalahkan di tur nusantara, timnas U-19 melakoni tur Timur Tengah beberapa waktu lalu. Hasilnya pun tidak mengecewakan. Evan Dimas dkk. meraih tiga kemenangan, satu hasil seri, dan satu kekalahan.

Setelah ini, timnas U-19 masih punya beberapa agenda ujicoba sebelum terjun ke Piala Asia U-19 di Myanmar, bulan Oktober mendatang.

Timnas U-19 rencananya akan menjajal Myanmar pada 5 Mei. Selanjutnya, mereka akan menantang Liverpool U-18 pada tanggal 25 Mei.

Rencana lainnya adalah menggelar tur nusantara jilid II dan mengikuti turnamen mini di Vietnam. Tapi, belum ada kepastian terkait rencana ini.

Yang sudah pasti adalah partisipasi timnas U-19 dalam sebuah turnamen di Spanyol pada bulan Agustus. Turnamen itu bernama L'Alcufia International U-20 Football Tournament, yang akan diikuti oleh timnas U-20 Brasil, timnas U-20 Argentina, timnas U-20 Chile, timnas U-20 Amerika Serikat, timnas U-20 Jepang, timnas U-20 China, plus tim junior Barcelona dan Valencia.

Dengan sisa waktu yang ada, timnas U-19 di bawah arahan pelatih Indra Sjafri akan terus berusaha mengasah kemampuan mareka.

"Intinya, sekarang yang penting kerja keras, memperbaiki segala kekurangan-kekurangan, dan jangan lupa tidak boleh takabur," ujar asisten pelatih Eko Purjianto saat dihubungi detikSport, Kamis (24/4/2014).

Undian Piala Asia U-19 2014 dilakukan pada hari ini dan hasilnya Indonesia masuk ke Grup B bersama Australia, Uni Emirat Arab, dan Uzbekistan.

"Kami tidak masalah. Sekarang 'kan persiapan masih ada beberapa bulan lagi, sekarang bagaimana kami prepare sebaik mungkin. Bagaimana membenahi kekurangan-kekurangan yang kemarin," kata Eko.

"Seperti misalnya, kami pernah melawan Myanmar, Vietnam. Itu jadi bekal nanti jika berhadapan kembali. Kami harus tetap optimistis," tuturnya.
(mfi/mrp)
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar