Senin, 28 April 2014

Timnas U-19 Tim Terbaik AORI 2013


Bolanews.com - Tim nasional sepak bola Indonesia U-19 dinobatkan sebagai Tim Terbaik AORI 2013 pilihan pembaca BOLA. Tim juara Piala AFF U-19 2013 itu menyisihkan pesaing terberatnya dari bulu tangkis, yakni Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, dan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.


Keberhasilan Timnas U-19 yang juga maju ke putaran final Piala AFC U-19 2014 di Myanmar, rupanya menjadi prestasi tersendiri di mata pembaca BOLA. Pencapaian Evan Dimas dkk. tersebut seolah mengobati kerinduan panjang akan hadirnya kembali prestasi sepak bola nasional dalam dua dekade terakhir.

Tak heran, keberhasilan pebulu tangkis Indonesia di sejumlah ajang utama di 2013 bak kalah pamor dengan catatan prestasi cabang sepak bola. Kesuksesan pasangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan di ganda putra dan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (ganda campuran) yang meraih titel Juara Dunia 2013 dan All England 2013, di mata pembaca BOLA seperti sudah sewajarnya. Hal itu dikarenakan dalam sejarahnya Indonesia adalah salah satu negara kuat bulu tangkis dunia.

Terpilihnya timnas U-19 sebagai Tim Terbaik 2013 memang mengejutkan. Persentase perolehan angka dalam jajak pendapat di www.bolanews.com dan lewat kartu pos yang dilakukan para pembaca BOLA memang sangat ketat. Timnas U-19 memperoleh 34 persen, sementara Hendra/Ahsan,dan Tontowi/Liliyana memperoleh masing-masing 30 persen dan 28 persen.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar