Minggu, 27 April 2014

Indra Sjafri Kaji Keikutsertaan Timnas U-19 di Turnamen Persiapan di Vietnam



Pelatih tim nasional U-19 Indonesia, Indra Sjafri, mengaku akan mengkaji rencana keikutsertaan Garuda Jaya di turnamen persiapan buatan Federasi Sepak Bola ASEAN (AFF). Turnamen itu rencananya digelar di Hanoi, Vietnam, 5-13 September 2014.

Berdasarkan hasil undian, Indonesia tergabung di Grup A bersama Myanmar U-19 dan Thailand U-19. Sementara sang tuan rumah Vietnam tergabung di Grup B bersama Jepang dan Australia.

Menurut Indra, pengkajian yang bakal dilakukan bukan tanpa alasan. Penyelenggaraan yang berjarak kurang dari sebulan sebelum timnas U-19 turun di Piala Asia U-19, 9-23 Oktober, menjadi penyebabnya.

"Itu sangat mepet dan jaraknya terlalu dekat," kata Indra Sjafri saat ditemui termasuk oleh SportSatu.
Indra menambahkan bahwa pihaknya takut turnamen tersebut justru merugikan. Tenaga penggawa timnas U-19 bisa saja terkuras sehingga tidak dalam kondisi bagus ketika turun di Piala Asia U-19.

"Saya takut, performa anak-anak justru pada puncaknya di Vietnam. Anak-anak bisa saja mengenjot diri di turnamen itu karena tidak mau kalah dengan Vietnam, Thailand, Myanmar, atau Australia. Nanti, habis di Piala Asia," jelas Indra.

Turnamen itu merupakan buah pemikiran AFF untuk mempersiapkan tim dari negara anggota. Turnamen itu sebelumnya sudah disetujui anggotanya. PSSI bahkan ikut mengkonfirmasi rencana penyelenggaraan turnamen tersebut.

"Kami kan banyak pemain, bisa mengirim pemain lapis kedua. Jadi, bisa tim kami atau tim lain. Tapi, akan dilihat dulu seperti apa," ujar Indra. (GG Intersport)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar