Selasa, 29 April 2014

Indra Sjafri: Tingkat Kesalahan Timnas Indonesia U19 Masih Tinggi


Timnas Indonesia U19 saat ini disebut-sebut sebagai tim nasional terbaik yang dimiliki oleh Indonesia. Namun, pelatih Timnas U19, Indra Sjafri, mengakui bahwa skuat asuhannya belum sempurna. Bahkan, tingkat kesalahan yang dilakukan oleh Evan Dimas dan kawan-kawan di rangkaian laga ujicoba masih cukup tinggi.
“Selama ini ball possession kita bagus, tapi tingkat kesalahan masih tinggi. Kita kadang-kadang kurang efektif. Masyarakat bilang penguasaan bola saja tidak cukup. Saya sepaham terhadap hal itu. Build up boleh, tapi harus konstruktif ke depan. Itu yang kita perbaiki hari ini,” ungkap Indra Sjafri di Jakarta, Selasa (29/4/2014).
Kendati masih perlu pembenahan di aspek teknis, namun menurut Indra Sjafri, mental anak-anak Timnas Indonesia U19 terbina dengan sangat baik. Bahkan, kata pelatih asal Sumatera Barat ini, tim Garuda Jaya tidak gentar melawan tim sekuat apapun.
“Karena progress bagus, dengan sendirinya moral mereka juga bagus. Sekarang mereka tidak akan takut saat menghadapi siapapun,” ujar Indra Sjafri.
Setelah melakoni banyak pertandingan ujicoba di Tur Nusantara dan Tur Timur Tengah sebagai persiapan sebelum berlaga di putaran final Piala Asia U19 pada Oktober 2014 nanti, saat ini Timnas U19 sedang bersiap menghadapi Myanmar dalam laga persahabatan yang rencananya akan digelar pada tanggal 5 Mei 2014 di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta.

Di putaran final Piala Asia U19 2014 nanti, Timnas Indonesia U19 tergabung di Grup B bersama Australia, Uni Emirat Arab, dan Uzbekistan. Skuat asuhan Indra Sjafri ditargetkan mencapai prestasi terbaik di Piala Dunia U19 2014 supaya bisa lolos ke Piala Dunia U20 yang akan dihelat di Selandia Baru pada tahun 2015 mendatang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar