Selasa, 29 April 2014

Timnas U19 Waspadai Bola Atas Lawan di Grup B Piala Asia 2014

Meski terhindar dari grup neraka di Piala Asia 2014, namun bukan berarti Timnas Indonesia U19 bisa lolos dari fase grup dengan mudah. Tiga tim lainnya bisa saja memberikan kejutan untuk tim besutan Indra Sjafri, sekaligus mengubur impian lolos ke Piala Dunia U20 tahun depan.

Seperti yang diketahui jika Garuda Jaya tergabung di grup B bersama Australia, UEA dan Uzbekistan. Menanggapi situasi ini, kapten Evan Dimas Darmono masih optimis jika Timnas U19 bisa berprestasi.

Namun Evan Dimas mengaku masih buta terhadap kekuatan sebagian besar lawan yang bakal dihadapi di Piala Asia U-19, Oktober 2014 mendatang. Dari tiga negara ini, Evan baru mengenal UEA lewat dua uji coba pada saat Tur Timur Tengah belum lama ini.

Saat itu Indonesia berhasil menyapu bersih seluruh laga. Di laga pertama Indonesia menang dengan skor 4-1 dan di laga kedua kembali unggul 2-1. Meski buta dengan sebagian besar kekuatan lawan, Evan Dimas coba meraba kekuatan tim-tim lawan.

Menurutnya ketiga negara yang bakal dihadapi timnas U-19 di Myanmar nanti, bakal mengandalkan bola-bola atas. Selain itu Evan menambahkan tidak ada lawan yang mendapatkan perhatian khusus dari timnas U-19, karena semua tim diberikan porsi yang sama.
“Saya rasa semuanya pasti akan mengandalkan bola-bola atas, mereka kelebihannya ada di sana. Tidak ada yang istimewa, semuanya sama. Kami harus siap” ungkap Evan Dimas, belum lama ini.
 Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar