Senin, 28 April 2014

HASIL POLLING: Ini Lawan Terberat Indonesia Di Grup B Piala Asia U-19


Goal.com - Babak final Piala Asia U-19 akan digelar pada Oktober 2014 mendatang di Myanmar. Proses undian untuk menentukan pembagian grup yang melibatkan 16 tim yang akan berlaga usai ditentukan pertengahan pekan kemarin.

Hasil undian menempatkan Indonesia di Grup B, bersama dengan Uzbekistan, Uni Emirat Arab (UEA) dan Australia. Dua negara yang disebutkan terakhir bukanlah lawan yang asing bagi skuat Garuda Jaya.

Ya, Australia pernah bertemu Indonesia di gelaran babak kualifikasi Piala Asua U-19 2010, saat itu Indonesia yang diwakili generasi Syamsir Alam berhasil menahan imbang Young Soceroos tanpa gol di Bandung, meski akhirnya gagal lolos akibat kalah bersaing dengan Jepang dan Australia.

Sementara rivalitas dengan UEA juga tak kalah seru, belakangan wakil Asia Barat itu dibuat tak berdaya oleh permainan menyerang arahan Indra Sjafri dalam dua pertemuan ujicoba di Dubai beberapa pekan lalu.

Praktis hanya Uzbekistan yang dibesut pelatih asal Rusia, Sergey Ivanovich Lushan sejauh ini kekuatannya belum banyak diketahui oleh publik Indonesia. Prestasi tertinggi wakil Asia Tengah itu adalah saat menjadi runner-up di edisi 2008.

Dari jejak pendapat yang melibatkan pembaca Goal Indonesia, sebanyak 4,132 suara (65,2%) dari total 6,337 suara yang dihimpun menyebutkan Australia merupakan lawan terberat yang akan dihadapi Indonesia di ajang Piala Asia U-19 mendatang.

Tempat kedua diduduki Uzbekistan dengan jumlah 1,712 suara (27%), sedangkan posisi terakhir ditempati UEA dengan catatan 493 suara (7,8%).

Pilihan mayoritas pembaca yang menyebut Australia sebagai lawan terkuat cukup beralasan, pasukan Paul Okon tersebut merupakan semi-finalis edisi 2012. Raihan serupa juga dibukukan Uzbekistan di edisi yang sama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar