Rabu, 30 April 2014

Menanti warna sesungguhnya Evan Dimas dkk




Sindonews.com - Pelatih timnas Indonesia U19, Indra Sjafri, berharap warna sesungguhnya dari timnya akan tampak saat Evan Dimas dkk memasuki tahap ketiga pelatnas yakni di tahap pra kompetisi. Saat ini, timnas masih menjalani pelatnas tahap kedua yakni tahap persiapan khusus.

Seperti diketahui, pelatih Indra Sjafri membagi pelatnas jangka panjang timnas U19 untuk Piala AFC U19 akhir tahun ini kedalam tiga tahap. Tahap pertama atau tahap umum, tahap persiapan khusus, dan tahap pra kompetisi.

"Tim ini sudah dipersiapkan dengan mengacu kepada periodisasi yang sudah dipersiapkan dari awal. Ini sudah memasuki tahap kedua," ujar Indra usai sesi latihan pagi timnas di lapangan Sekolah Pelita Harapan (SPH) Karawaci, Tangerang. "Saya harap nanti warna sesungguhnya dari timnas U19 ini akan kelihatan di tahap ketiga yaitu tahap pra kompetisi. Baru nanti nampak disitu bagaimana timnas U19 sebenarnya."

Pelatih asal Sumatra Barat ini menambahkan, dirinya puas dengan perkembangan yang ditunjukkan Evan Dimas dkk. Tidak hanya itu, mental tim, dinilai Indra juga sedang bagus karena perkembangan tersebut.

"Tim ini karena progresnya bagus, moral tim juga ikut bagus. Lawan siapapun mereka tidak akan takut," pungkas pelatih yang sukses membawa Garuda Jaya juara Piala AFF U19, tahun lalu.

Tim Garuda Jaya sendiri akan masih akan melakoni lima laga ujicoba di bulan Mei ini. Terdekat, mereka akan menjajal kekuatan Myanmar U19 di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, 5 Mei nanti.

(nug)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar