Selasa, 29 April 2014

Indra Sjafri: Status Evan Dimas dkk. Ketika Lolos, Tergantung Keuntungan






Sportsatu.com - Pelatih tim nasional U-19 Indonesia, Indra Sjafri, optimistis anak asuhnya akan melaju dari penyisihan grup dan tampil di perempat final Piala Asia U-19. Namun, ia mengaku tak bisa meramal status yang bakal disandang Evan Dimas dkk. ketika lolos.


Itu disampaikan karena meyakini persaingan di Grup B juga akan ketat. Di grup tersebut, Indonesia bersama Uzbekistan, Australia, dan Uni Emirat Arab.

Indonesia akan menghadapi Uzbekistan lebih dulu di Stadion YTC, Yangon, Myanmar (10/10) sebelum bertemu dengan Australia (12/10) dan UEA (14/10).

"Saya tidak bisa meramal. Tapi, yang jelas dengan program yang kami buat, saya yakin juga setelah melihat perkembangan pemain, tim bisa tampil maksimal," kata Indra Sjafri saat ditemui SportSatu.

"Masalahnya dalam turnamen, situasi bermacam-macam. Kalau tidak bisa juara grup, apa boleh buat. Tergantung keuntungan juga. Misalnya, runner-up dan kemudian mengalahkan juara grup, kan tambah enak," sambungnya.

Dengan begitu, Indra Sjafri pun belum bisa memprediksi lawan yang akan dihadapi Indonesia. Jika juara grup, Indonesia akan menghadapi runner-up Grup A. Sementara posisi runner-up membuat Garuda Jaya bertemu dengan juara Grup A.

Indra menyebut dua tim yakni Irak dan Thailand menjadi favorit mengisi juara dan runner-up Grup A. "Bisa jadi Irak yang juara. Tapi, saya tak yakin seratus persen. Bisa saja Thailand," ujar Indra.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar