Rabu, 22 Oktober 2014

Pemain Timnas U-19 yang Gabung ke Timnas Senior Cukup Potensial

equality.100agenda.com.br

TRIBUNNEWS.COM, SOREANG – Empat pemain jebolan timnas Indonesia U-19 di Piala Asia U-19 2014 mendapat panggilan mengikuti pemusatan latihan timnas Indonesia senior. Skuat asuhan Alfred Riedl sedang mempersiapkan tim jelang berlaga di Piala AFF 2014 di Vietnam-Singapura.

Para pemain yang dipanggil tersebut, yaitu Ilham Udin, Paolo Sitanggang, Hansamu Yama, dan Muchlis Hadi. Keempat pemain itu menyusul Evan Dimas dan Maldini Pali yang telah lebih dahulu bergabung di tim senior. Pemusatan latihan berlangsung pada 23-30 Oktober di Karawaci.

“Dua pemain itu potensial (Evan Dimas dan Maldini,-red). Ada tujuh pemain (timnas Indonesia U-19,-red) lagi di mata kita yang dilihat semuanya bagus dan potensial,” tutur asisten pelatih tim nasional Indonesia senior, Wolfgang Pikal.

Pelatih asal Austria itu mengaku tidak semua pemain timnas U-19 sudah layak membela timnas senior. Hanya ada satu pemain yang dinilai sudah layak membela tim Merah-Putih. Sayangnya, dia belum bisa menyebutkan siapa pemain tersebut.

Tetapi, Pikal menilai para pemain yang berhasil membawa Indonesia juara Piala AFF U-19 2013 itu merupakan pemain potensial pada usia mereka bahkan lebih baik daripada pemain timnas senior saat mereka berusia 19 tahun.

“Hari ini mungkin satu pemain. Cuma yang lain belum mampu bermain di timnas senior, tapi semua pemain itu dengan umur 19 tahun lebih baik daripada pemain timnas lain yang saat ini main di timnas senior dengan umur 19 tahun,” ujar Pikal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar