Jumat, 17 Oktober 2014

Ada Evan-Maldini, Seleksi Timnas jadi 4 Generasi

                                                                                                                 Herka Yanis/Bolanews
Bolanews.com - Kedatangan Evan Dimas dan Maldini Pali menambah jumlah pasukan seleksi timnas Piala AFF 2014 menjadi 13 pemain.


Dalam seleksi timnas senior tersebut, ada empat perbedaan jenjang usia. Hamka Hamzah dan M. Roby adalah pemain paling senior yang sudah dipanggil selagi timnya tidak mengikuti babak 8 besar LSI. Mereka termasuk di dalam pemain kelahiran pertengahan 1980-an. Hamka lahir pada tahun 1984, sedangkan Roby satu tahun lebih muda dari Hamka.

Angkatan setelah Hamka-Roby ada Steven Anderson Imbiri yang lahir pada 1987. Lalu Rizky R. Pora, Dedi Hartono, dan Fachrudin W. Aryanto adalah generasi yang lahir di penghujung 1980-an. Ketiganya lahir di tahun yang sama, yakni 1989.

Angkatan awal 1990-an ada Bayu Gatra (1991), Rizky Ramdani Lestaluhu (1991). Dua tahun lebih muda ada Teguh Amiruddin dan Dany Saputra yang lahir pada 1993. Kemudian Yogi Triana yang lahir pada 1994. Evan Dimas dan Maldini Pali menjadi generasi termuda di seleksi timnas. Mereka lahir setelah pertengahan 1990-an.

"Dalam menyeleksi pemain, kami tidak peduli berapa umur mereka, dari mana asal klub dan daerah mereka. Semuanya harus menjalani penilaian yang sama," tutur Wolfgang Pikal, asisten pelatih timnas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar