Sabtu, 18 Oktober 2014

Ichsan Kurniawan Siap Gabung di Final

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Sriwijaya FC U-21 mendapat suntikan tambahan tenaga jelang laga final Indonesian Super League (ISL) U21, Minggu (19/10/2014) di Stadion Jalak Harupat Soreang Kabupaten Bandung. Pilar timnas U-19, Ichsan Kurniawan yang baru saja selesai menjalankan tugas di ajang Piala Asia Myanmar dipastikan akan bergabung dan menambah amunisi di lini tengah laskar wong kito mudo. Hal ini disampaikan langsung oleh manajer SFC U21, Augie Bunyamin saat dikonfirmasi Jumat (17/10/2014) sore.

Menurutnya, Ichsan sudah dihubungi sejak awal pelaksanaan Piala Asia lalu. "SFC U21 sangat mendukung program timnas, karena itu sejak TC jangka panjang kita sudah lepas Ichsan Kurniawan, Bagas Adi Nugroho dan terakhir Rudolf Yanto Basna. Namun sekarang timnas U19 sedang libur jadi kita bisa kembali menggunakan jasa mereka," jelasnya.

Namun meskipun berstatus sebagai pemain Garuda Muda, keputusan untuk memainkan trio Timnas U19 tersebut tetap akan diserahkan kepada tim pelatih. "Urusan teknis di lapangan kita serahkan ke pelatih, namun kami berharap kehadiran Ichsan Kurniawan dapat meningkatkan kualitas lini tengah SFC U21," harapnya.

Sementara itu, pelatih kepala SFC U21 Andi Susanto mengaku akan melihat permainan Ichsan Kurniawan di 2 sesi latihan terakhir sebelum laga final digelar. "Statusnya sebagai pemain timnas menandakan Ichsan punya kualitas yang baik, tapi saya akan lihat kemampuannya dalam kerjasama tim dan memahami strategi yang kita siapkan," ujarnya.

Ichsan saat dikonfirmasi mengaku siap jika dimainkan dalam laga final ISL U-21 nanti.
"Saya baru tiba di Indonesia pada Kamis (16/10/2014) malam dan menginap di Hotel Bandara Soetta. Lalu Jumat (17/10/2014) pukul 09.00 tadi naik travel langsung bergabung dengan pemain lain di Bandung," jelasnya.

Diakuinya, kondisinya cukup bugar untuk menghadapi laga final ISL U21 keduanya dalam 2 tahun terakhir ini. "Memang masih sedikit kurang tidur, tapi masih cukup banyak waktu untuk recovery. Yang jelas saya sangat termotivasi mempertahankan gelar juara, apalagi musim lalu saya juga bermain di laga final, semoga kenangan manis tersebut bisa kami ulangi lagi," ujar alumnus SONS ini.

Kejadian unik dialaminya saat akan bertolak ke Bandung dari Jakarta pagi tadi. Di dalam travel yang ditumpanginya, Ichsan bersama Rully Desrian asal Semen Padang U-21 yang juga merupakan punggawa Timnas U19.

"Kami sempat bercanda dan saya katakan bahwa gelar juara tetap akan berada di Palembang. Gawang Rully akan kami jebol nanti," ujar pemain asal Martapura OKU Timur ini. (TS)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar