Kamis, 30 Oktober 2014

Jebolan Timnas Indonesia U-19 Bebas Pilih Klub

antara foto

Goal.com - Sebagian besar pemain dari timnas Indonesia U-19 sudah memasuki usia 20 dan akan segera menjalani karier mereka masing-masing bersama klub. Sejumlah pemain pun sudah menyatakan secara lisan telah dikontrak oleh klub kontestan Indonesia Super League.

Persebaya Surabaya jadi klub yang paling banyak meminang awak Garuda Muda, tujuh pemain termasuk kapten Evan Dimas resmi bakal berseragam Bajul Ijo musim depan bersama Ilham Udin, Putu Gede, Fatchu Rohman, Hargianto dan Zulfiandi.

PSSI dan Badan Tim Nasional ditegaskan oleh direktur High Performance Unit, Demis Djamaloedin, tak ikut campur tangan soal pilihan klub para pemain. Mereka membebaskan pemain atau pun klub untuk menyodorkan kontrak kepada para anak didik Indra Sjafri.

"Klub bukan milik federasi. Kami hanya berharap klub membina pemain muda yang kita miliki, mereka ini aset nasional. Jika klub menyanggupi dan mentaati untuk menjaga aset nasional, maka silakan," kata Demis di kantor PT Liga Indonesia, Kamis (30/10).

35 pemain yang sudah ditemukan pelatih Indra Sjafri diharapkan mampu berkembang dengan baik bersama klub mereka masing-masing. Karena sudah saatnya Evan Dimas cs menjalani kehidupan pesepakbola profesional secara mandiri.

"Pembinaan itu sampai usia 19, selanjutnya mereka menjadi pesepakbola dewasa dan menentukan jalannya sendiri. Jadi, saya hanya bisa bilang 'Selamat datang di dunia sepakbola yang sebenarnya,'" tandas Demis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar