Kamis, 23 Oktober 2014

Evan Dimas Berpeluang Tampil di Piala AFF, Lima Eks Timnas U-19 Hanya Membantu

Sportsatu.com - Pelatih tim nasional Indonesia, Alfred Riedl, memastikan hanya Evan Dimas yang mempunyai peluang untuk memperkuat Indonesia di Piala AFF 2014, 22 November-20 Desember 2014. Gelandang yang sebelumnya memperkuat timnas U-19 itu disebutnya bakal dimasukkan dalam daftar 35 pemain yang bakal didaftarkan ke AFF.

Sementara lima mantan pemain timnas U-19 cukup berat untuk masuk ke dalam skuad. Kelima pemain yang dimaksud adalah Maldini Pali, Paulo Sitanggang, Ilham udin, Muchlis Hadi, Hansamu Yama.

Riedl menjelaskan alasannya turut memanggil kelima pemain tersebut meski peluang untuk memperkuat timnas senior di AFF tidak ada. Keinginan memberikan kesempatan kepada lima pemain tersebut berlatih bersama, menjadi sebab.

"Dari semua mantan pemain timnas U-19 yang ada, kami hanya akan memasukkan Evan ke dalam daftar 35 pemain yang bakal didaftarkan. Lima pemain itu mau bantu dan belajar," kata Alfred Riedl kepada wartawan usai memimpin sesi latihan timnas Indonesia di Lapangan SPH, Karawaci, Kamis (23/10).

Riedl juga berterima kasih. Keberadaan lima pemain tersebut disebut juga membantu pemusatan latihan terakhir tahap kedua skuad Garuda.

"Tanpa mereka, kita tidak bisa berlatih lengkap. Kami tidak mungkin berlatih dengan tujuh pemain saja," tambah Riedl.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar