Senin, 20 Oktober 2014

Indra Sjafri: Jokowi Harus Bisa Bawa Indonesia ke Piala Dunia

Jakarta, GATRAnews - Pelatih tim nasional (timnas) Indonesia U-19 Indra Sjafri berharap dengan pemerintahan baru yang diusung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla mampu membawa timnas Merah Putih berlaga di Piala Dunia. Belum lama ini rakyat Indonesia sangat berharap dengan kiprah timnas Indonesia U-19 saat berlaga di turnamen Piala AFC U-19 di Myanmar, namun apa daya Evan Dimas dkk harus menelan pil pahit karena tersingkir lebih awal.

Hal itu juga memupuskan harapan untuk berlaga di kompetisi piala dunia U-20 tahun depan.

"Saya berharap kepada pemerintah yang baru agar bisa turut andil dalam hal mewujudkan mimpi ke Piala Dunia. Utamanya soal finansial supaya program tim nasional tidak bergantung dengan sponsor. Tentu ini melalui Menpora yang terus mendukung PSSI," ungkap pelatih asal Padang ini saat dihubungi wartawan, Senin (20/10).

Tidak hanya Indra, rekan satu profesinya, Benny Dollo juga berharap kepada pemerintahan yang baru mampu berkontribusi lebih terhadap dunia olahraga Indonesia terutama cabang olahraga sepak bola.

"Tentunya kami insan sepak bola berharap kepada pemerintah ke depan bisa lebih perhatian lagi dengan olahraga. Khususnya soal keringanan dalam hal anggaran. Seperti diketahui, kami tidak bisa mendapatkan anggaran dari APBD lagi," tuturnya.

"Jadi saya berharap pemerintah bisa membantu, minimal ada sedikitlah. Tapi ya walau begitu perlu disadari harus ada yang mengontrol juga. Artinya, federasi (PSSI) tentu harus ikut bertanggung jawab untuk mengatur soal anggaran ini," katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar