Minggu, 26 Oktober 2014

Jaya Hartono: Ada yang Salah Pada Persiapan Timnas U-19

TRIBUNNEWS.COM,JAKARTA - Mantan pelatih Persiba Balikpapan, Jaya Hartono mengatakan kegagalan Timnas U-19 Indonesia pada Piala Asia 2014, karena ada yang salah selama persiapan.

"Anak-anak sudah jenuh karena terlalu banyak menjalankan pertandingan uji coba. Saya hitung selama persiapan kemarin dari tur Nusantara, tur ke Spanyol, dan ke Brunei Darussalam, anak-anak menjalankan 41 kali pertandingan," kata Jaya kepada Harian Super Ball, Sabtu (25/10/2014).

Menurut Jaya, itu sangat banyak untuk sebuah tim yang akan dipersiapkan menjalani laga internasional. "Setelah tur Nusantara, seharusnya dipilih salah satu saja, uji coba ke Spanyol atau Brunei. Jangan diambil dua-duanya. Itu membuat anak-anak jenuh yang berpengaruh pada mental pemain," tutur Jaya.

Fisik pemain juga terkuras. Sehingga penampilan U-19 jauh dari yang diharapkan. Mereka gagal total di tiga laga babak penyisihan Piala Asia.

"Ini menjadi pengalaman bagus buat kita. Memprogramkan rangkaian uji coba bagus, tetapi harus diikuti dengan recovery. Sehingga pemain bisa tampil dengan fokus dan fisik yang optimal," jelas Jaya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar