Rabu, 22 Oktober 2014

6 Pilar U-19 Dipanggil Timnas Senior, Indra: Itu Sudah Tugas Saya


 Foto: ANTARA FOTO/Andika Wahyu



Metrotvnews.com, Jakarta: Timnas Indonesia senior terus memantapkan persiapan untuk berlaga di Piala AFF November mendatang. Salah satu persiapan adalah mengumpulkan para pemain untuk pemusatan latihan.

Namun, ada yang menarik dalam pemanggilan pemain tersebut. Jika sebelumnya, dua penggawa Timnas U-19, Evan Dimas dan Maldini Pali dipanggil oleh Alfred Riedl untuk berlatih, informasi terbaru ada empat pemain tambahan yang dipanggil.

Mereka adalah Muchlis Hadi Ning Saefulloh, Hansamu Yama Pranata, Paolo Oktavianus Sitanggang, dan Ilham Udin Armaiyn.

Situasi tersebut langsung ditanggapi positif oleh Indra Sjafri. Pelatih yang boleh dikatakan menemukan pemain-pemain muda nan potensial itu juga berharap mereka bisa bersaing dalam timnas senior.

"Saya tentu sangat senang mendengar mereka dipanggil timnas senior, memang tugas pelatih usia dini adalah membuat pemain bisa direkrut ke timnas senior," ujar Indra saat berbincang dengan Metrotvnews.com via sambungan telepon, Rabu (22/10/2014).

Indra juga menuturkan, para pemain yang dipanggil harus siap bersaing di jajaran senior. Meski tidak mudah, tapi hal tersebut tergantung pada keputusan pelatih.

"Bisa tidak bisanya bersaing, itu nanti terjadi secara alami. Minimal dengan pemain senior, mereka bisa belajar dan saya yakin para pemain senior akan menyambut mereka dengan baik," sahut pelatih yang berhasil mempersembahkan gelar AFF 2013 kepada timnas U-19.

"Ya saya berharap, mereka bisa beradaptasi dengan cepat di tempat baru dan siap bersaing di tataran pemain senior," urainya.
ACF


Tidak ada komentar:

Posting Komentar