Jumat, 31 Oktober 2014

Nasib Kontrak Aji Santoso dan Indra Sjafri Belum Ditentukan

glery lazuardi/tribunnews

TRIBUNNEWS.COM,JAKARTA - Direktur High Performance Unite (HPU) Badan Tim Nasional PSSI, Demis Djamoeddin mengatakan nasib pelatih tim nasional Indonesia U-23 Aji Santoso dan Indra Sjafri sebagai nahkoda timnas Indonesia U-19 ditentukan pada rapat komite eksekutif (Komeks) PSSI. 

Badan Tim Nasional (BTN) PSSI, kata Demis hanya memberikan catatan berupa rekomendasi yang diteruskan kepada sekretaris jenderal (Sekjen) PSSI, untuk dibawa ke dalam rapat komeks PSSI. "Alur kerjanya itu dari BTN diserahkan ke sekjen PSSI, nanti dibawa ke rapat eksco PSSI. Karena sebagai oranganisasi sepakbola anggota FIFA, apa yang dilakukan satu asosiasi itu diputusan oleh rapat eksco sebagai keputusan mandat tertinggi," ujar Demis Djamoeddin usai rapat evaluasi Timnas U-19 di kantor PT Liga Indonesia, Kuningan, Jakarta. Demis menjelaskan pihaknya belum bisa membocorkan hasil evaluasi terhadap pelatih timnas U-19 dan U-23 yang telah selesai menjalani tugasnya. Alasannya, keputusan rekomendasi yang diberikan kepada sekjen itu melalui rapat internal BTN. "Rekomendasi kita nantinya disertai dengan kegiatan lanjutannya. Tapi apa isinya apa itu harus dirapatkan," ujarnya. 

Saat ditanya persoalan kontrak Aji Santoso di tim nasional Indonesia U-23, Demis mengatakan kontrak Aji Santoso dengan BTN itu hanya sampai Asian Games 2014, Incheon. Tapi apakah kontrak Aji Santoso berlanjut atau tidak, Demis belum bisa menjawab. "Itu menjadi bagian evaluasi dan rekomendasi BTN. Karena seperti negara lain anggota FIFA, pelatih timnas tidak berhenti kerja di dalam satu periode tertentu. Semuanya berkesinambungan," ujarnya. 

Saat ditanya nasib skuat timnas U-19, Demis mengatakan itu sepenuhnya tergantung personal pemain. Skuat Garuda Jaya bisa menentukan nasibnya dengan memilih klub untuk mengembangkan kemampuannya. "Sekarang meraka sudah bukan lagi pemain U-19, tapi sudah menjadi pemain dewasa yang sudah bisa menentukan arah. Jadi saya ucapkan selamat datang," ujarnya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar