Minggu, 26 Oktober 2014

Jaya Hartono: Timnas U-19 Masih Bisa Diharapkan






TRIBUNNEWS.COM,JAKARTA - Kegagalan Tim Nasional Indonesia U-19 pada Piala Asia 2014 tidak membuat prestasi Garuda Muda berakhir. Anak-anak asuh Indra Sjafri itu bisa diandalkan untuk laga di Sea Games 2015 di Singapura.

Demikian dikatakan mantan pelatih Persiba Balikpapan, Jaya Hartono kepada Harian Super Ball. "Pemain U-19 masih mengukir prestasi di Sea Games tahun depan atau Sea Games berikutnya. Mereka memiliki potensi. Sebaiknya potensi benar-benar dimanfaatkan oleh PSSI untuk mengharumkan nama bangsa," kata Jaya.

Menurut pria yang suka minum cokelat itu, untuk kembali kesuksesan seperti menjadi juara Piala AFF 2013, Evan Dimas Darmono dan kawan-kawan harus menjaga kekompakan dan komunikasi.

"Jadi menurut saya, sebaiknya mereka tetap disatukan seperti kembali dimasukan ke dalam karantina. Kebersamaan dan kekompakan mereka memang perlu dijaga," ujar Jaya.

Sebagai pemain profesional, seluruh skuad Merah Putih itu harus dipenuhi seluruh kebutuhannya, seperti gaji, uang transportasi, makan, minum, tempat menginap, dan lokasi karantina.

"Itu memang membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Nah, PSSI mau atau tidak untuk menjalani program karantina yang tentunya membutuhkan biaya tidak sedikit," ucap Jaya.

Jaya menerangkan, jika PSSI tidak sanggup membiayai karantina itu, ada baiknya anak-anak Timnas U-19 dimasukan di klub-klub di Indonesia.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar