Selasa, 26 Agustus 2014

Uji Coba Pra Kompetisi Timnas U-19 Masih Dibicarakan

TRIBUNNEWS.COM,JAKARTA - Pelatih Tim Nasional U-19 Indra Sjafri mengatakan periodisasi latihan Garuda Jaya sudah pada tahap pra-kompetisi. Artinya, seluruh materi pada latihan itu sudah fokus pada pertandingan sesungguhnya di final Piala Asia, Myanmar 2014.

"Kita sudah pada tahap Pra Kompetisi. Semua latihan dan uji coba persis dengan pertandingan di AFC nanti," ujar Indra Sjafri kepada Harian Super Ball, Senin (25/8/2014).

Indra menambahkan seluruh situasi pemusatan latihan di pra kompetisi ini juga berbeda dengan sebelumnya. Pelatih asal Padang ini berupaya untuk menyamakan situasi dan suasananya sama persis dengan pertandingan.

"Saya ingin semuanya sama persis dengan di AFC. Situasi dan geografisnya pun sama, sehingga pemain sudah langsung beradaptasi dengan situasi itu," ujarnya.

Saat ditanya soal uji coba, Indra mengatakan pihaknya masih melakukan pembicaraan dengan Badan Tim Nasional (BTN) apakah digelar di dalam atau melakukan di luar negeri. Akan tetapi, yang paling penting bagi tim, kata Indra adalah suasana dalam uji coba itu harus sama dengan pertandingan sesungguhnya.
"Paling tidak suasananya menyerupai pertandingan. Baik dari iklim, dan juga yang lainnya," ujarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar