Senin, 25 Agustus 2014

Evan Dimas Cs Siap Lulus Tepat Waktu



 Foto : Agus Suwarto

YOGYA (KRjogja.com) - Pemain Tim Nasional (Timnas) U-19 Evan Dimas Cs mengaku siap menempuh perkuliahan di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), sembari mengikuti training dan pemusatan latihan yang ketat dari pelatih Garuda Jaya. Bahkan, mereka bertekad untuk bisa lulus tepat waktu.

Kepada wartawan di GOR UNY, Senin (25/08/2014), disela mengikuti Orientasi Studi dan Pengenalan Kampus (Ospek) UNY 2014, Evan Dimas mengaku optimis bisa menyelesaikan studi dengan baik, meski disibukkan dengan agenda latihan dan turnamen sepakbola.

"Alhamdulillah bisa kuliah lagi, semoga bisa lulus tepat waktu," ucap Evan Dimas. Kapten Timnas U-19 ini mengaku sudah lama rindu dengan perkuliahan, apalagi dirinya juga sebelumnya sudah tercatat sebagai mahasiswa di salah satu universitas di Surabaya.

Diakui Evan Dimas, kesempatan menempuh pendidikan tinggi memang sempat menjadi problem tersendiri bagi dirinya dan pemain Garuda Jaya lainnya, terutama dalam hal mengatur waktu antar studi dengan latihan. Namun, kerjasama PSSI dengan UNY untuk membekali pemain Timnas U-19 agar bisa studi menjadi 'angin segar'.

Pelatih Timnas U-19 Indra Safri mengatakan, Evan Dimas Cs menempuh studi di Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) UNY Program Studi Kepelatihan di sela-sela waktu berlatih. Menurutnya, pendidikan akademik tetap penting bagi anak asuhnya, meski kualitas latihan bermain bola tidak bisa diabaikan.

"Semua anak yang tergabung dalam Timnas U-19 ini akan dijadikan satu dalam kelas khusus, sehingga pembagian waktu perkuliahan dan latihan bermain bola bisa berlangsung baik. Namun, nantinya semuanya diserahkan pada pemain masing-masing," kata Indra Safri.

Dikatakan Indra Safri, saat ini semua pemain Garuda Jaya belum memasuki latihan rutin. Meski begitu, dalam minggu ini, usai mengikuti turnamen Piala Hasanah Bolkiah, mereka siap untuk menjalani latihan kembali untuk mempersiapkan diri untuk melakoni turnamen berikutnya. (Asa)

Sumber 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar