Rabu, 20 Agustus 2014

Kemenpora: Indra Sjafri Pelatih Bagus

 antara foto

Goal.com - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI, melakukan penyambutan kedatangan timnas Indonesia U-19 dari Brunei Darussalam di terminal 2D kedatangan internasional bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Rabu (20/8) siang. Pada kesempatan itu, melalui Deputi Kemenpora Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga, Djoko Pekik Irianto, pihak Kemenpora tetap memberikan dukungannya terhadap tim yang dilatih Indra Sjafri itu.

Seperti diketahui, Indonesia U-19 baru saja terpuruk di turnamen Hassanal Bolkiah Trophy 2014. Pada fase grup B, mereka hanya meraih satu kemenangan, satu imbang, dan menderita tiga kali kekalahan. Tak ayal, penurunan performa dari Evan Dimas Darmono dan kawan-kawan menjadi sorotan.

"Kita coba realistis saja, masak mau menang terus. Kita semua tahu namanya proses latihan itu panjang dan ini adalah bagian dari latihan. Jalan mereka masih panjang, kita justru mengambil hikmahnya. Seorang atlet akan matang dengan jatuh-bangun dahulu, nanti matangnya dan daya tahannya akan bagus," ucap Djoko, kepada wartawan.

Djoko menambahkan, pengalaman di HBT 2014 merupakan pelajaran yang sangat berharga bagi Indonesia U-19. Mengingat, orientasi utama mereka adalah untuk berprestasi pada Piala Asia U-19 2014 di Myanmar, Oktober nanti.

"Hal menang adalah harapan kita, tetapi menang bukan satu-satunya karena yang terpenting adalah bagaimana kita memberikan pembelajaran kepada para atlet," tuturnya.

"Pelatih Indra Sjafri sudah bagus, karena pasti tahu di mana letak kekurangannya. Mereka masih harapan kita, karena perjalanan mereka masih panjang," pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar