Kamis, 28 Agustus 2014

Tiga Pemain Timnas U-19 Rawan Terdepak

SLEMAN, suaramerdeka.com - Tim nasional (Timnas) Indonesia U-19 terus mematangkan diri dalam pemusatan latihan di Yogyakarta sebelum turun di AFC U-19 Championship Cup 2014, Myanmar, Oktober mendatang. Tiga pun pemain dipastikan terdepak dari skuad berjuluk Garuda Jaya itu jika tidak segera meningkatkan kemampuannya.

“Sesuai kuota dari AFC bahwa di Myanmar nanti hanya boleh mendaftarkan 23 pemain termasuk tiga penjaga gawang. Berarti dengan kata lain, tiga pemain terpaksa tidak kami bawa,” jelas Indra Sjafri, pelatih Timnas Indonesia U-19.

Sayangnya, Indra masih menutup rapat ketiga nama pemain yang tak akan diikutsertakannya ke Myanmar nanti. Meski begitu, juru taktik asal Padang itu memastikan bahwa 26 pemainnya yang tengah mengikuti training center (TC) di lapangan sepak bola Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sleman ini tetap akan dibawa dalam rangkaian Tur Eropa, awal September mendatang.

Rencananya, Evan Dimas Darmono dijadwalkan menggelar tiga sampai empat latih tanding di salah satu dari ketiga negara yakni Inggris, Italia dan Spanyol. “Untuk ke Myanmar kami masih melihat kondisi terkini setiap pemain. Kalau tidak siap tapi dimainkan ya percuma,” ungkapnya.

Dengan hanya 23 pemain yang dibawa ke Myanmar, praktis posisi tiga penjaga gawang dipastikan aman. Termasuk Dicky Indrayana yang jarang diturunkan saat uji coba. Ditambah dua penjaga gawang reguler yakni Ravi Murdianto dan Awan Setho.

Namun, tidak halnya dengan beberapa pemain lain. Melihat catatan yang ada posisi pemain seperti Erfandi, Hendra Sandi dan Miftahul Hamdi punya kans untuk tak dibawa karena jarangnya kesempatan bermain diberikan kepada mereka.

Sementara itu, sebelum bertolak ke Eropa, para pemain dijadwalkan menjani outbond mulai hari ini di Kaliurang, Yogyakarta. Program refreshing itu disusun bekerja sama dengan BTN (Badan Tim Nasional).

“Besok sore berangkat ke Kaliurang acara internal. Sabtu pagi mulai outbond dan sorenya pulang ke Jogja. Kalau dari segi mental pemain sudah sedikit pulih, outbond ini hanya sekedar merefresh kembali pikiran mereka,” sambung pelatih mental, Guntur Cahyo Utomo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar