Rabu, 20 Agustus 2014

PSSI Menilai Kekalahan Timnas U-19 di Brunai Positif

JAKARTA (Pos Kota)- Kapten Timnas U-19 Evan Dimas Darmono mengakui, ada pengaruh psikologis teman-temannya akibat gagal tampil di Valencia. “Yah, kita kan udah persiapkan, tiba-tiba berubah,” ungkapnya saat tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Rabu (20/8).

Meski gagal di turnamaen Hassanal Bolkiah Trophy (HBT) 2014, Brunei Darussalam, Garuda Jaya disambut meriah. Dari Kemenpora, Deputy Peningkatan Prestasi Olahraga (IV) Joko Pekik Irianto bersama Ketua Umum PSSI Djohar Arifin menyambutnya. Warga yang berada di sekitar Bandara siang itu, ikut meramaikan.

“Saya siap memberikan laporan sebanyak 200 halaman, sejak awal persiapan hingga di Brunei,” kata pelatih Indra Sjafri. Menurutnya, evaluasi tim High Performance Unit (HPU) BTN PSSI bukanlah pengadilan. Dikatakan, itu memang keharusan untuk dievaluasi menyeluruh.

Dikatakannya, dia telah menyiapkan banyak laporan, mulai dari nutrisi, pskologis dan lain-lain. “Saya gembira, Kemenpora masih menyambut kita,” katanya. Menurut Indra, tak ada masalah dengan para pemainnya.

Sementara itu Djohar Arifin menilai, Kekalahan di HBT justru bagus untuk dievaluasi. “Kita menjadi korektif untuk kesalahan yang ada,” katanya. Ditambahkan Joko Pekik, dirinya tetap optimis Timnas U-19 bisa lolos ke-empat besar Piala AFC U-19 di Myanmar, untuk lolos ke Piala Dunia U-20 di Selandia Baru tahun 2015.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar