Rabu, 20 Agustus 2014

Terungkap, Alasan Timnas U-19 Gagal Maksimal di HBT



 MEDIA INDONESIA/Rommy Pujianto

Metrotvnews.com, Jakarta: Timnas Indonesia U-19 tampil jeblok pada ajang Hassanal Bolkiah Trophy 2014. Publik pun tentunya ingin tahu apa yang jadi penyebab anak-anak Garuda Jaya tampil melempem.

Indonesia U-19 yang berstatus penguasa di Asia Tenggara usai menjuarai Piala AFF U-19 tahun lalu, tampil buruk di HBT 2014 yang digelar di Brunei Darussalam.

Indonesia langsung tersingkir di fase grup setelah menelan tiga kekalahan (dari Brunei, Vietnam dan Kamboja), dan hanya sekali menang (lawan Singapura). Sementara satu laga lain melawan Malaysia berakhir imbang 0-0.

Kekalahan dari Brunei dan Kamboja yang notabene levelnya di bawah Indonesia, tentunya membuat publik bertanya-tanya. Hal itulah yang kemudian ditanyakan awak media kepada salah satu penggawa Timnas U-19, Maldini Pali saat tiba di Bandara Soekarno-Hatta bersama rombongan Timnas U-19 dari Brunei.

"Kurang tahu, faktor kelelahan mungkin," jawab Maldini singkat.

Jawaban yang dilontarkan Maldini memang cukup masuk akal. Pasalnya, sebelum tampil di HBT, Timnas U-19 harus melakoni rangkaian laga uji coba bertajuk tur Nusantara.

Selain itu, faktor persiapan juga diakui kurang, karena pada awalnya Timnas U-19 dijadwalkan untuk berlaga di COTIF Cup di Valencia, bukan turun di HBT melawan tim-tim dari kawasan Asia Tenggara yang turun dengan materi para pemain U-21.

"Yaa.. kurang sih," celetuk Maldini saat ditanya soal persiapan timnya jelang tampil di HBT.

Meski gagal di HBT, Maldini enggan larut dalam kekecewaan. Pasalnya, ada berkah yang bisa mereka bisa petik dibalik pengalaman pahit ini.

"Dengan keikutsertaan kami, kami mendapatkan banyak pelajaran dari sana," tandasnya. (Satria Putra)
(Acf)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar