Rabu, 20 Agustus 2014

Timnas U-19 Batal ke Vietnam

Republika / Edwin Dwi Putranto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA –- Timnas U-19 batal mengikuti AFF Preparatory U-19 di Vietnam, 5-13 September. Turnamen ini merupakan persiapan tim-tim Asia Tenggara yang akan bertanding pada ajang Piala Asia U-19 di  Myanmar, Oktober mendatang.

“Tim pelatih memutuskan bahwa di bulan September, timnas U-19 tidak akan mengikuti ajang bersifat turnamen. Tetapi memilih pemusatan latihan di luar Indonesia dengan menggelar beberapa simulasi pertandingan bersifat single match,” demikian keterangan Badan Tim  Nasional melalui rilis kepada media.

Dengan waktu kurang dari dua bulan menuju Myanmar, tentu cukup riskan bagi timnas U-19 apabila memaksakan diri ikut serta dalam turnamen di Vietnam.  Selain resiko cedera, Evan Dimas dkk. dikhawatirkan mencapai peak performance di ajang tersebut, bukan di Piala Asia.

Meski begitu, BTN tetap akan mengirimkan tim ke Vietnam. BTN mengutus timnas U-21 yang berlaga di COTIF Spanyol dengan materi pemain U-19 hasil seleksi Indra Sjafri sebelumnya. Turnamen di Vietnam ini sendiri diikuti Australia, Myanmar, Thailand, Vietnam, Indonesai, dan Jepang yang berstatus sebagai tim undangan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar