Kamis, 28 Agustus 2014

Timnas Indonesia U-19 Perbaiki Kelemahan Secara Perlahan


antara foto

Goal.com - Tim nasional Indonesia U-19 terus memperbaiki kekurangan mereka di pemusatan latihan yang digelar di Yogyakarta.

Target menggapai semi-final Piala Asia U-19 di Myanmar, demi mengamankan tempat Piala Dunia U-20 tahun depan di Selandia Baru membuat Garuda Jaya harus total bebenah.

Indra Sjafri sebagai pelatih pun mengungkapkan bahwa butuh proses untuk anak asuhnya mencapai kesempurnaan yang diinginkan. Sektor pertahanan dan penyerangan secara seimbang terus diasah.

“Tiap sore kami terus asah penyelesaian akhir dan bertahan. Beragam pola dan tipe di dua sektor itu kami berikan ke pemain," beber peracik strategi asal Sumatera Barat itu.

"Tidak mudah, dan jangan berharap cepat karena untuk usia seperti mereka, perubahan dilakukan berjenjang. Bermain bola tidak sehari dua hari jadi proses ribuan kali pemain melakukan gerak serupa,” tambah Indra.

Hasil buruk di Hassanal Bolkiah Trophy memang membelalak mata Evan Dimas dan kawan-kawan. Penyelesaian akhir dan konsentrasi dalam bertahan masih jadi teka-teki yang perlu dirampungkan tim pelatih Garuda Jaya.

Tim juara Piala AFF U-19 tahun lalu juga akan menyiapkan 26 pemain untuk terbang ke Eropa. Sebagai persiapan akhir mereka sebelum ke Myanmar, Spanyol, Inggris dan Italia jadi opsi untuk Tur Eropa mereka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar