Jumat, 22 Agustus 2014

Program Uji Coba Timnas U-19 Diputuskan 24 atau 25 Agustus

Tim nasional U-19 Indonesia akan melakoni beberapa laga lagi sebelum tampil di Piala Asia U-19 di Myanmar, 9-23 Oktober 2014. Lawan yang akan dihadapi dalam lanjutan program persiapan baru akan diketahui 24 atau 25 Agustus 2014.

Hal ini disampaikan oleh Sekjen PSSI, Joko Driyono setelah adanya evaluasi timnas U-19, Kamis (21/8). Ia mengatakan bahwa Badan Tim Nasional lewat tim High Performance Unit (HPU) bersama jajaran tim pelatih akan kembali melakukan diskusi terkait program lanjutan.

"Saya melihat evaluasi kemarin berjalan bagus dan tujuan tercapai. Evaluasi kemarin agar menjaga optimistis menjadi yang terbaik di Piala Asia U-19," kata Jokdri, panggilannya.

"Secara umum memang harus ada perbaikan dari apa yang dihadapi sekarang. Dari aspek teknis, performa kolektif tim, maupun performa individu dari teknik, taktik, fisik, medis dan semuanya."

"Namun, saya tidak bisa membicarakan secara tuntas, kaitannya dengan program. HPU BTN akan mengadakan pembicaraan lanjutan, namun tidak bersama nara sumber atau panelis seperti evaluasi kemarin. Tapi dibahas di internal HPU dengan tim," tambah Jokdri.

Pembahasan kemungkinan mengerucut terhadap format laga yang akan dilakoni. PSSI sejauh ini masih mempunya dua opsi untuk timnas U-19, yaitu mengikuti turnamen persiapan yang akan digelar AFF di Vietnam, untuk tim negara peserta Piala Asia U-19 atau beruji coba di Eropa.

"Ini akan didiskusikan sampai Minggu (24/8) atau Senin (25/8). Sementara itu, anak-anak akan mengikuti Ospek di Yogyakarta pada 24 Agustus," jelas Jokdri.(Sportsatu.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar