Jumat, 22 Agustus 2014

Opsi Persiapan Timnas U-19, Tampil di Vietnam Atau Uji Coba di Inggris dan Spanyol


Jakarta - Sekjen PSSI, Joko Driyono, mengatakan bahwa Badan Tim Nasional (BTN) mempunyai dua opsi untuk timnas U-19 Indonesia. Dua opsi itu berkaitan dengan program uji coba dalam masa persiapan setelah tampil di Hassanal Bolkiah Trophy 2014.

Dua opsi itu yakni mengikutsertakan skuad asuhan Indra Sjafri ke turnamen persiapan yang akan digelar Federasi Sepak Bola Asia Tenggara (AFF) di Vietnam atau beruji coba di Eropa.

Opsi uji coba di Eropa telah muncul ketika skuad Garuda Jaya dipastikan tak tampil di turnamen internasional COTIF di Valencia. Timnas U-19 akhirnya dikirim untuk ikut serta dalam turnamen HBT di Brunei.

"Pasti ada uji coba lagi. Hanya saja, opsinya sedang di hadapan BTN. Persiapan akan dilakukan pada periode saat ini sampai akhir September 2014. Sekarang HPU BTN dengan tim pelatih masih hati-hati," ujar Jokdri.

Jokdri menambahkan bahwa pihaknya sudah punya rencana mengirim Evan Dimas dkk. ke Inggris atau Spanyol. Namun, ia belum bisa memastikan lawan timnas U-19 apabila opsi itu akhirnya dipilih.
"Yang sangat serius memang, opsi mengirim anak-anak ke Eropa, yaitu ke Inggris dan Spanyol. Banyak pilihan lawan, tapi harus dikembalikan kepada program pelatih. Dahulu, kami memang ingin fase akhir ada di Vietnam," terangnya.(sportsatu.com)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar