Kamis, 21 Agustus 2014

Indra Sjafri: Skuat Garuda Jaya Alami Kejenuhan

Bola.net - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri mengungkapkan bahwa skuat asuhannya memang memiliki masalah teknis yang membuat mereka gagal total di turnamen terakhir.

Hasil tidak sesuai harapan di ajang Hassanal Bolkiah Trophy (HBT) 2014, membuat tim nasional Indonesia U-19 dievaluasi, di Jakarta, Kamis (21/8).

Garuda Jaya- julukan Timnas Indonesia U-19  tercatat hanya sekali meraih kemenangan. Yakni, dari Singapura U-21, yang diketahui menjadi tim terlemah di Grup B. Sedangkan sisanya, tiga kekalahan masing-masing lawan Brunei, Vietnam, dan Kamboja.

Satu laga lainnya, lawan Malaysia berakhir imbang tanpa gol. Hasil yang diperoleh membuat Indonesia terhenti di fase grup.

"Pada intinya, kami sepakat secara teknik tidak ada masalah dengan tim. Tetapi, memang ada hal-hal yang perlu dibenahi. Secara teknis, tim ini lemah dalam penyelesaian akhir," kata Indra Sjafri.

"Para pemain, mengalami kejenuhan sehingga tidak tampil memuaskan di HBT. Hal tersebut, itu juga dibahas. Tentu ada penyebab kenapa ada rasa jenuh. Itu akan menjadi pekerjaan rumah, bagaimana membangkitkan semangat mereka seperti dulu, merasa harus lolos ke Piala Dunia U-20," pungkasnya (esa/dzi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar